Home > Artikel Bebas > Smartphone is for Smart User

Smartphone is for Smart User

smart-phone-smartuserDunia semakin menampakkan kemajuannya di segala bidang kehidupan. Bukan hanya dari angka tahun yang semakin banyak tapi lebih kepada peralatan yang digunakan semakin mempermudah pekerjaan atau kegiatan sehari-hari. Semua itu dikreasikan karena kebutuhan manusia dalam menyelesaikan segala bentuk aktifitas pekerjaan dituntut agar lebih efisien dan tidak banyak mengeluarkan. Orang tak harus lagi membeli Koran atau majalah hanya untuk sekedar membaca informasi harian, mereka bisa menggunakan computer, laptop dan gadget-gadget terkini yang semakin canggih. Semua kemajuan itu memang di dasarkan atas kebutuhan manusia sehari-hari dan dipermudah semudah mungkin untuk mengakses segala informasi dari segala penjuru dunia.
Perusahaan-perusahan gadget ternama juga mulai giat mengembangkan teknologi yang bisa di gunakan oleh penggunanya tak terbatas tempat maupun waktu. Portabilitas tinggi, itulah yang menjadikan para produsen gadget berlomba menciptakan teknologi tinggi yang bisa dibawa kemana mana. Gadget dengan segudang fitur canggih sekarang di kenal dengan istilah smartphone atau telpon cerdas. Karena telpon dalam kategori smartphone memiliki fungsi yang sama dengan computer.
Kalau dulu telpon khususnya genggam hanya bisa di gunakan untuk mengirim pesan singkat, panggilan suara dan game sederhana, namun smartphone sekarang memilih kemampuan yang jauh lebih memukau penggunanya karena bisa melakukan tindakan yang biasa dilakukan di computer sekarang juga bisa menggunakan smartphone. Smartphone bekerja menggunakan Sistem Operasi (Operating System) seperti contohnya iOS, Windows phone, Android, dll.
Tidak hanya terhenti di situ saja, tiap produsen smartphone selalu menambahkan fitur-fitur canggih tiap kali mereka mengeluar versi produk yang lebih baru. Semua itu ditujukan untuk lebih mempermudah pengguna (User) dalam menyelesaikan tugas sehari hari.
Meskipun smartphone cenderung mudah dalam penggunaanya, namun diperlukan juga pengetahuan dari pengguna smartphone mengenai fitur-fitur yang bisa dipergunakan secara maksimal. Mereka juga harus tahu mengenai keamanan serta apasaja aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka. Dengan kemampuan smartphone sekarang yang multifungsi mengguna juga harus dapat beradaptasi dalam lingkup sebagai penggunaan smartphone.
Ada yang pernah mendengar istilah “Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, begitu sebaliknya”. Yang saya maksutkan di sini adalah bahwa jika dilihat secara umum saja sesuatu itu harus saling menyesuaikan. Dalam hal ini istilah itu bisa saya terapkan “Telpon cerdas untuk pengguna yang cerdas” lho kenapa?? Seorang pengguna yang cerdas (smart user) akan mampu mengeksplore segala kemampuans martphone dengan maksimal. Itu artinya telpon cerdas tersebut akan menjadi benar-benar cerdas dan akan selalu terlihat seperti itu di tangan pengguna yang cerdas.
Coba kita balik persepsi ini utuk pengguna yang kurang mengerti teknologi smartphone dalam hal aplikasi dan penggunaan yang maksimal. Bisa anda bayangkan, jika seseorang memiliki Ismartphone terbaru dengan fitur smartphone yang terbaru juga. Namun pengguna tersebut hanya memperlakukan smartphone seperti layaknya alat komunikasi biasa, misal hanya untuk kirim pesan singkat, panggilan suara, internet, chatting. Smart user bisa jauh lebih dari itu, memang sekarang penggunaan smartphone selain untuk komunikasi dan management aktifitas sehari-hari juga sebagai aksesoris atau gengsi belaka. Namun saya tidak ingin membahas itu.
Menurut saya smartphone is for smart user. Smartphone akan menjadi smartphone di tangan smart user.

Categories: Artikel Bebas
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: