Home > Uncategorized > Bagaimana Cara Mendapatkan PIN BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone?

Bagaimana Cara Mendapatkan PIN BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone?

pin-bbm-in-android-and-iphoneBlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone masih membutuhkan Identifikation Personal Number (PIN). Keunikan dari aplikasi chatting BlackBerry Messenger (BBM) adalah menggunakan PIN untuk otentifikasinya untuk bisa digunakan mengirim pesan. Ternyata hal ini masih berlaku untuk BBM di Android dan iPhone. Kemudian pertanyaannya adalah, bagaimana cara mendapatkan PIN BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone?

Untuk bisa mendapatkan PIN BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone, pengguna harus memasukan BlackBerry ID di aplikasi Blackberry Messenger (BBM). Ada dua cara pengguna untuk sign in menggunakan BlackBerry ID.

Mentransfer Akun Blackberry ID dari BlackBerry

Bagi yang sebelumnya sudah menggunakan BlackBerry dan memiliki BlackBerry ID, bisa mentransfer akun BlackBerry ke ponsel Android dan iPhone yang baru. Cukup sign in menngunakan BlackBerry ID tersebut. Maka secara otomatis semua kontak dan akun yang ada di BlackBerry akan tersalin ke ponsel Android dan iPhone. Kemudian anda akan mendapatkan PIN dan Barcode baru.

PIN dan Bercode tersebut akan selamanya melekat pada BlackBerry ID dan tidak bisa berubah selama menggunakan BlackBerry ID yang sama. Sementara, PIN dan Barcode yang ada di ponsel BlackBerry anda akan tetap melekat juga.

Membuat Akun BlackBerry Baru

Anda juga membuat akun BlackBerry ID baru. Ikuti link INI, kemudian anda akan mendapatkan PIN dan Barcode unik. Untuk otentikasi BlackBerry Messenger (BBM) tidak meggunakan nomor posel. Satu BalckBerry ID hanya akan bisa digunakan di satu ponsel saja. Jika anda menggunakannya di dua ponsel yang berbeda secara bersamaan maka salah satu BBM di ponsel akan tidak bisa digunakan.

Oke, itu adalah bagaimana cara mendapatkan PIN BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone?. Semoga bermanfaat.

 

  1. monica
    October 24, 2013 at 3:10 am

    bagaimana caranya kalau sudah terlanjur pakai blackberry id lama di android lalu sekarang saya mau ganti bikin blackberry id yang baru?

    Mohon pencerahannya,,,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: